Apr 28, 2013

Pesan Pizza via X-Box, Tertarik?


Nah loh! Bisa ya pesen pizza via X-Box? Bisa banget. Setelah Pizza Hut sukses dengan program sebelumnya (PHD), dimana layanan pesan antar yang dilakukan oleh Pizza Hut mampu menyita banyak perhatian di kalangan masyarakat dan mampu membantu dan mempermudah konsumen untuk menikmati sajian yang diberikan dengan sangat mudah dan cepat.

Nah kali ini Pizza Hut bekerja sama dengan Microsoft, dan mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan pada umum mengenai pembuatan aplikasi pemesanan Pizza via X-Box LIVE. Keren banget buat saya, apalagi buat para gamers hal ini adalah sesuatu yang baru untuk konsumen. Dimana para gamers ini bisa memesan Pizza sesuai yang dia mau hanya dengan cara mudah melalui salah satu aplikasi yang dibuat dan di rancang di console x-box 360 yang mereka miliki. Enak banget dong, maen games sambil order pizza.

Tapi sayangnya aplikasi ini baru akan launching dan diunduh di Amerika Serikat! (huaaaaaaaaaa !!!), tapi bukan itu point of review yang bakalan dibahas kali ini. Melalui koneksi antara X-Box dan dengan akun dari Pizzahut.com, gamers dapat memesan dan bahkan memilih sendiri topping yang mereka inginkan (customize), dan hebatnya lagi, gamers dapat menyimpan pizza favorite mereka untuk pembelian yang akan datang. Berbagai kemudahan ditawarkan untuk konsumen dapat membuat terpicu untuk membeli sekarang, membeli lebih, membeli lebih sering, bahkan merekomendasikan ini kepada orang lain (#Creative Sales Credo by Creasionbrand)

1. Creative Selling Idea

Terobosan yang akan dilakukan oleh Pizza Hut ini, selain keren, program dan aplikasi yang akan diluncurkan oleh Pizza dan Microsoft ini memenuhi unsure #CreativeSales yang sering Creasionbrand bahas di beberapa artikel sebelumnya. Bagaimana tidak? Dengan aplikasi ini, banyak sekali unsur output dari creative ide yang mereka ciptakan untuk meningkatkan penjualan. Aplikasi yang akan diinstalasi untuk perangkat X-Box 360 ini akan memancing konsumen untuk:

  • Membeli pada saat bermain game (#Buy Now)
  • Membeli lebih sering (#Buy Often), makin sering maen game, makin banyak pesen pizza-nya hehehe,
  • Membeli lebih banyak (#Buy More), dengan kemudahan yang diberikan, sepeti memesan pizza dengan pilihan topping sendiri, mampu memancin konsumen untuk membeli lebih banyak daripada biasanya
  • Merekomendasikan ke orang lain (#Recommendation), gimana enggak sesame gamers sejati saling rekomendasikan ini dengan gamer lain.

2. Inovasi
Inovasi! Ya inovasi yang buat sesuatu dapat bertahan lama. Biasanya sih gitu, setau saya belum ada developer console lain yang memberikan fasilitas ini. Pesen pizza via console, selain ini adalah hal unik dan baru untuk konsumen, fasilitas aplikasi ini mampu membantu konsumen untuk menemukan/ menjumpai produk pizza hut di berbagai channel, setelah sebelumnya pizza Indonesia sudah sukses dengan program PHD (Pizza Hut Delivery)

3. Experience!
Ini yang mahal bung! Pengalaman itu nggak bisa dibeli, hehehe. Makanya dengan aplikasi yang ditawarkan untuk konsumen, pizza hut secara tidak langsung menawarkan kepada konsumen untuk merasakan pengalaman memesan pizza via console x-box kesayangan mereka. Apalagi usut punya usut, aplikasi yang disediakan sudah terintegrasi dengan facebook, sehingga konsumen bisa langsung nge-share pengalaman dan aktifitas makan pizza nya di akun facebook masing-masing

Wah udah nggak sabar banget pengen cobanin pesen pizza via x-box di rumah! Tapi mesti sabar dulu, karena menurut pengembang dari aplikasi ini, Larry Hyrb, baru akan dapat dilakukan di Amerika Serikat. Well well well, buat gamers sejati jangan lelah buat menunggu!

Posted by.
Creasionbrand I Brand & Creative Sales Consultant

No comments: