Apr 18, 2013

Nasi Goreng Online, Ide Gua NIh!!

Ide ini sebetulnya sudah dua tahun ke belakang saya pikirkan untuk membuat Nasi Goreng Delivery karena saya lihat belom ada Brand yang serius menggarap ini, bukan tidak ada namun coba sebut 1 nama Brand yang khusus menjual Nasi Goreng dengan berbagai varian rasa?

Lupa saya sudah membahasnya dengan siapa saja, namun setidaknya ide ini sudah saya bahas lebih dari ratusan orang haha, baik itu secara individu maupun ketika sharing melalui seminar-seminar yang kebetulan saya menjadi pembicaranya. Bahkan sopir kantorpun saya share ide ini agar bisa menjadi usaha sampingan karena saya yakin betul jika dikelolah dengan professional dan kreatif bisnis ini akan sangat menguntungkan, berapa sih modal nasi Goreng hehe.

yah waktupun berlalu, ide yah tinggal ide yang tidak pernah ada realisasinya sampai satu hari saya sedang asik nonton datanglah seorang teman membawa sebungkus nasi goreng "eh asik nih bisa delivery, ada macem-macem lagi menunya, nih flyernya", rasanya dunia ini seperti berhenti berputar dan bumi ini seperti berguncang *Hyperbola abis* haha. Sial, ide yang selama ini saya yakin akan berhasil malah dijalankan sama orang lain, nah melihat teman-teman saya sering sekali memesan Nasgor tersebut makin kesel deh nih hati sembari ngomong "ah konsepnya kurang Ok masih, kalo gua buat yang seperti ide gua pasti akan lebih berhasil", Anda tahu, omongan ini 3 bulan lalu, apakah saya sudah membuat Nasgor "idaman" saya tersebut? TIDAK

Sering tidak menjumpai hal seperti ini? atau bahkan Anda alami sendiri di mana Ide-ide yang menurut kita hebat, akan sukses dan pasti bisa berjalan sama sekali tidak ada realisasinya sampai saat ini? Atau ide kita yang keren tiba-tiba dijalankan oleh orang lain dan sukses? Coba yuk kita telaah, dan semoga setelah membaca ini kita tidak lagi membiarkan ide itu "ngangur" dan akhirnya kita tangisi karena orang lain yang menjadikan itu uang.

1. Kuncinya adalah Action

Yes, saya yakin Anda bertanya dengan pengusaha sukses manapun tentang bagaimana bisa menghasilkan uang dari ide yang kita miliki jawabannya adalah ACTION. Tidak ada ide hebat, tidak ada ide yang akan berhasil dan tidak ada ide yang menjadi kisah sukses tanpa dimulai dari ACTION. Action adalah kunci untuk ide bisa menjadi "sesuatu" ala syarini haha.

Jadi, jika punya ide ga usah banyak mikir, jalankan saja dulu karena kita tidak pernah tahu kemana ide itu akan membawa kita, sukses atau gagal sudah menjadi sebuah keharusan di dalam menjalankan bisnis, namun kebodohan terbesar itu jika ide yang kita pikirkan malah dilakukan oleh orang lain dan sukses sementara kita hanya berkata "gua juga kepikiran padahal".

2. Trial, Adjustment & Make it Work
Nah saya kurang suka terminologi Tril and Error, kenapa? lah kok coba-coba untuk salah, demikian banyak buku, jurnal, seminar dan berbagai sumber ilmu lainnya, mencoba itu adalah untuk melakukan penyesuaian dan kemudian menjadi berhasil sesuai harapan kita, tidak ada yang SALAH jika kita sudah mencoba, yang ada hanyak sesuatu yang belom bekerja sesuai harapan karena itulah lakukan penyesuaian agar hal tersebut bekerja sesuai harapan.

3. Hasil itu ada di belakang
"ah tapi bisnis itu penuh resiko, khan bisa ajah gagal" Nah ini pernyataan aneh, kalo kita tahu hasil di depan, yah semua orang jadi pebisnis, terus siapa yang jadi konsumen? Justru karena hasil itu ada dibelakanglah yang membuat kata "PELUANG' itu menjadi mantra penting dalam berbisnis disamping "RESIKO". "Lah kalo gagal bagaimana?" nah coba saya tanya balik "kalo berhasil bagaimana?". Ingat satu hal, kita hanya diwajibkan berusaha, soal hasil itu khan Hak nya Tuhan, jadi as long as kita melakukannya dengan sungguh-sungguh dan berpasrah percayalah apapu hasilnya itulah yang terbaik yang diberikan Tuhan, jadi pastas dan layak kita sykuri.

4. Menyesal selalu dibagian akhir
Tiba-tiba kita melihat ide yang kita pikirkan dan yakin itu keren dijalankan oleh orang lain dan berhasil, menyesal ga? Bohonglah kalo enggak, masalah yang paling bikin sakit hati itu selalu hadir belakangan setelah kita melihat keberhasilan orang lain, nah tidak ingin mengalami hal seperti ini? ACTION, eksekusi idemu dengan cepat sehingga jikapun gagal setidaknya kita punya harga diri untuk bicara "gua udah coba" dan itu malah akan mendorong kita untuk terus mencoba, melakukan penyesuaian sampai akhirnya bisa berhasil amiinn.

So, kalo punya ide cepatlah eksekusi, jalankan dengan konsisten, terus update dan banyak dengan semangat positif serta penuh keyakinan bahwa inilah jalan terbaik dari Tuhan, sukses atau tidak jika kita sudah melakukan semua hal itu kita adalah orang Sukses.

Creasionbrand

Sumber gambar: davaidavai.com

No comments: