Skip to main content

Bisnis Ala Superman


Ngomong-ngomong soal Superman, pasti ada sebagian dari kamu yang mengidolakan superman. Yah, siapa sih yang gak tau superman? Superhero yang tampan, kuat, dan bisa terbang. Terus, apa hubungannya dengan creative sales? Wih banyak banget! Banyak yang bisa kita kembangin dari sebuah nama superman untuk berbagai macam industry bisnis.

Coba kita lihat dari bidang kuliner. Dengan menggunakan nama superman, kita bisa menggunakan nama-nama superhero sebagai list menu book di kedai kita. Pelayan-pelayannya yang berbadan besar dan macho. Sigap juga terhadap bencana-bencana kecil. Yaaah, banyak yang bisa dikembangkan. Mau contoh lagi?

Bidang jasa! Pengiriman barang dikirim dengan paket express. Packaging barang berwarna merah biru, dan dikemas dengan kokoh biar tidak mudah pecah. Nah, sekarang langsung kita mulai aja yuk tentang bisnis ala superman.

1. Superman, nama sang superhero

Tokoh superhero bisa menjadi inspirasi kita dalam memulai bisnis. Karena tidak sedikit para pemula bisnis yang bingung memilih nama. Nah, dengan nama yang sudah akrab di telinga banyak orang, penggunaan nama seperti superman café, batman travel, atau spiderman clothing, bisa mudah diingat orang. (yah tentu urusan legal anda urus sendiri ajah hehe)

2. Superman, superhero tampan 
Setiap orang juga tahu kalau tampan itu relatif. Tapi perawakan seperti superman, bisa jadi parameter untuk pencarian pegawai. Misalnya saja, kita punya bisnis milkshake. Duh, kan kalau ada bartender yang bikini kita milkshakenya setampan superhero bisa jadi tontonan yang asik. Hal ini bisa menjadi salah satu diferensiasi dari bisnis kita.

3. Superman, superhero kuat
Untuk menonjolkan kuatnya bisnis ala superman, bisa diaplikasikan pada jasa tukang angkut, hehehe. Tapi tenang, jadi kurir juga masuk akal kok, kan kurir kuat melawan arah angin dan kuat menempuh perjalanan dalam mengantarkan pesanan, hehehe. Pelanggan bisa saja melakukan repetition karena kurirnya mirip superman. Loh, itu mungkin banget loh terjadi.

4. Superman bisa terbang
Cocok nih buat bisnis di bidang jasa pengantaran barang menggunakan pesawat. Jadi, kalau kita buka bisnis kargo. Nama superman juga cocok tuh kalau kita pakai, sekalian aja bikin pesawatnya sendiri, wih jadi banyak penerus pak B.J. Habibie nih nanti orang-orang Indonesia, amin.

4 poin diatas saya coba ungkapkan di artikel ini untuk membuka pikiran kita. Bahwa sebenarnya hal-hal yang dekat dengan kita bisa jadi sebuah ide kreatif yang dapat kita aplikasikan ke dalam bisnis kita. Dan harus tetap ingat, berbisnis harus dimulai dengan sebuah value. Sebarkan value karena kita tahu value kita akan sangat bermanfaat untuk orang lain. So, mau pakai nama apa nih buat bisnis kamu?

Comments

Bonus Deposit 100% –Sudahkah anda berbisnis forex trading?, bergabung sekarang juga dengan kami
trading forex hotforexasian.com
-----------------
Kelebihan Bertransaksi di HotForex
1. HotForex Memberikan Bonus Deposit 100% pada akun anda
2. Trading di HotForex dimulai dari 0 spread
3. Deposit Mulai dari 70 Ribuan atau 5 usd
4. Memiliki regulasi yang benar FSC
5. Perusahaan HotForex Berdiri Sejak Tahun 2010
6. Deposit dapat dilakukan menggunakan BANK LOKAL BCA, MANDIRI, BRI DAN FASAPAY
7. Hotforex juga menyediakan akun PAMM dimana anda dapat menitip dana kepada perusahaan untuk di kelola dan
banyak lagi kelebihan yang lainya, daftar segera disini hotforexasian.com.
-----------------
Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
Tlp : 085364558922
BBM : efx2009

Popular posts from this blog

30 Creative Sales Ideas Untuk Cafe/ Resto

Nah edisi kali ini lebih pengen sharing soal tips-tips Creative Sales langsung yang bisa dipratekan, ga perlu teori, ga repot dan berbiaya “kecil” kali hehe. Kuncinya ketika mengeksekusi program-program di bawah harus ingat 3 W (WOW, WAW dan WUZZ), Wow begitu liat iklannya, Waw begitu baca detailnya dan langsung Wuzz menuju cafe/ Resto kita haha.

Semua ide saya rangkung dari semua tempat yang kebetulan pernah terlihat, terdengar, terbaca ataupun murni memang terinspirasi.  Sebetulnya ada sekitar 200 ide, Cuma 30 puluh dulu deh yang di posting, nanti dibuatkan ebook nya untuk di download. Selamat menikmati.

1. ½ Jam Discount
Buat program discount yang hanya berlaku setengah jam misal dari jam 5-5.30 dengan harga yang cukup ekstrim sehingga orang berbondong-bondong antri. Loh gimana ceritanya makanan ajah siap saji dalam setengah jam, nah itu urusan belakangan, yang penting rame dulu, biar orang pada antri-antri di jam 5, ntar buat kebijakan ajah yang udah pesan di jam 5 yah dapet disko…

10 Ide Promosi untuk Meningkatkan Penjualan Toko Anda tanpa DISKON!

Di usaha kuliner yang saya jalankan, ada periode tertentu yang boleh dibilang “masa panen” bisnis makanan. Ya, Lebaran Idul Fitri, itulah momen emas untuk pemilik bisnis kuliner.  Saat itu, omzet penjualan bisa meningkat 4 kali lipat dan itu merata di semua warung atau rumah makan di daerah saya. Bisa dibilang, tidak ada rumah makan yang sepi ketika itu.

Tapi, “masa panen” tidak berlangsung lama, hanya bertahan sekitar 2 pekan saja. Setelah melewati waktunya, kehidupan bisnis pun kembali berjalan normal. Pemilik usaha lagi-lagi harus memutar otak bagaimana mempertahankan laju bisnis mereka. Dan fenomena ini juga berlaku di bisnis selain kuliner, khususnya bisnis yang bergerak di bidang eceran (retail), seperti toko fashion dan sejenisnya. Atau Anda juga merasakan hal yang sama berlaku di bisnis yang Anda jalankan?

Untuk meningkatkan penjualan di waktu “sepi”, pemilik bisnis harus berpikir secara cermat. Cara yang biasa, seperti diskon misalnya, kadang bukan pilihan terbaik di saat bisn…

Push & Pull Marketing Via Online

Banyak sekali aktifitas-aktifitas marketing yang bisa dilakukan dalam upaya meningkatkan penjualan Online, mulai dari aktivasi branding dengan promosi, reseller/ agen, kerjasama pihak ketiga dan lain-lain. Aktifitas penjualan online yang menjamur di Indonesia saat ini menjadikan atmosfer persaingan dan kompetisi yang ada dan berkembang di pasar menjadi sangat kompetitif, dan sering “sikut-sikutan”. Hal ini otomatis memaksa para pemilik brand untuk putar otak, untuk bagaimana caranya brand dan product yang diusungnya sebagai public trusted brand/ product yang secara langsung akan mempengaruhi penjualan

Strategi!! Ya, ini yang harus dilakukan, tapi jangan lupa action yang paling penting. Berbagai strategi bisa dilakukan dalam upaya menggaet pasar dan membangun brand awareness, ini menjadi hal yang sangat wajib bagi pemilik brand. Push & Pull Marketing Activities, ini dia yang akan coba saya bahas dalam artikel saya sekarang. Banyak cara yang dapat kita lakukan dalam pada metode pus…