5 Inspirasi Bisnis Forrest Gump


Pada tau film Forrest Gump ga? Ini salah satu film yang terkenal di sekitar tahun 1990-an dan meraih banyak penghargaan. Iya sih emang film jadul, tapi film ini beneran bagus loh, baik dari sisi cerita maupun aktor yang terlibat di dalamnya.

Nah buat yang belum pernah nonton film Forrest Gump, singkat cerita film ini menceritakan perjuangan seorang laki-laki yang bernama Forrest Gump yang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata. Forrest sering jadi bahan ejekan teman-temannya, tapi dibalik kekurangannya itu ternyata dia memiliki kemampuan untuk berlari dengan sangat cepat. Dalam perjalanan hidupnya dia pernah menjadi seorang tentara, dimana ia mendapat banyak penghargaan karena kemampuan larinya yang cepat membuatnya dapat menyelamatkan banyak tentara dalam perang.

Setelah itu ia juga berbisnis udang bersama temannya, meski sempat gagal namun pada akhirnya dia sukses dengan bisnisnya tersebut. Setelah itu ia menjadi terkenal karena melakukan aksi lari mengelilingi Amerika Serikat selama beberapa tahun. Ok buat yang ingin lebih detil ceritanya langsung aja nonton filmnya yah. Nah yang mau saya bahas kali ini adalah ada beberapa hal yang bisa kita ambil pelajarannya dari film ini, khususnya buat yang mau mulai berbisnis nih.

1. Jadilah versi yang terbaik dari dirimu

Menjadi versi yang terbaik dari diri kita sendiri memang tidak mudah. Ini artinya menjadi bertanggungjawab, puas terhadap diri sendiri. Caranya dengan mengenal diri kita sendiri lebih mendalam kemudian berusaha untuk mengasah kemampuan yang dimiliki. Kalau masih merasa kesulitan kita dapat berkomunikasi dengan teman atau keluarga karena biasanya mereka bisa melihat kemampuan kita yang seringkali tidak kita sadari. Karena pada dasarnya Tuhan sudah memberi kita bakat masing-masing kok, kita tinggal mengasahnya dan berusaha menjadi yang terbaik.

2. Cintai apa yang kamu lakukan
Lakukan apa yang kamu cintai dan cintai apa yang kamu lakukan. Hmm kayaknya udah sering banget ya denger istilah ini. Seringkali kita terjebak dalam rutinitas dan sudah mulai lupa dengan tujuan atau apa yang sebenarnya kita sukai untuk lakukan, misalnya hobi yang biasa kita lakukan. Jadi, berusahalah untuk tetap fokus pada tujuan dan selalu berusaha mencintai pekerjaan anda atau kembangkan hobi yang memang anda sukai, siapa tau itu bisa jadi peluang bisnis lho!

3. Apa yang kamu yakini itu bisa diraih
Mempunyai keyakinan tinggi atau sebuah impian itu menjadi hal yang sangat penting. Forrest Gump aja bisa keliling Amerika karena ia percaya bahwa dia bisa. Jadi jangan membatasi diri, jangan berhenti untuk terus belajar dan percaya bahwa kita bisa. Ayo lari dan percaya bahwa apa yang kamu yakini atau impanmu bisa kamu raih.

4. Kita semua pernah mengalami tragedi
Mengasah kemampuan udah, mencintai apa yang dilakukan udah juga, dan yang pasti udah yakin banget ditambah modal nekad bahwa bisnis yang kita rintis ini bakal berhasil. Tapi di tengah perjalanan, kita kehabisan modal, atau bisnisnya ga laku, dan banyak tragedi-tragedi lain yang menimpa kita. Ok ini bukan berarti kita harus nyerah, setiap orang yang memulai bisnis pasti pernah mengalami gagal, kesuksesan itu butuh proses kok, so jangan cepat menyerah, terus berusaha.

5. Action selalu berbicara lebih keras daripada sekedar kata-kata
“saya mau punya bisnis” banyak sih yang bilang kayak gitu, tapi setelah itu banyak yang hanya sampai pada kata-kata, action-nya ngga ada. seringkali nih yang mau mulai bisnis tapi ga action-action itu karena kebanyakan “tapi-tapi” terlalu banyak ngga yakin. Jadi, buat yang mau mulai bisnis, segera tentukan target kapan bisnisnya mau mulai dijalankan.

Nah segitu dulu deh pelajaran yang bisa saya ambil setelah nonton film Forrest Gump ini, semoga bermanfaat.

Posted by.
Creasionbrand I Brand & Creative Sales Consultant

Comments

netpreneur blog said…
Saya sangat suka sekali film ini, sudah 3 kali nonton masih belum bosen, mungkin manfaatnya dan maknanya yang syarat akan kebaikan kali ya membuat film ini harus dan wajib ditonton, biar paham arti setia kawan, kejujuran dll

Popular posts from this blog

30 Creative Sales Ideas Untuk Cafe/ Resto

10 Ide Promosi untuk Meningkatkan Penjualan Toko Anda tanpa DISKON!

Push & Pull Marketing Via Online