Skip to main content

Nokia Android


"eh cui, kalo Nokia ngeluarin for Android kira-kira lo bakan pake Nokia ga?", Si Cui "pasti gua pake kayanya sih, emang bakal ngeluarin yah?"

Pertanyaan yang saya lontarkan kepada sahabat saya tersebut sudah sering saya tanyakan kepada beberapa sahabat saya, iseng sih memang karena penasaran ajah tapi yang mengejutkan "jika bisa dikatakan demikian" adalah semua yang pernah saya tanyanya soal Nokia Android semua menjawab akan mempertimbangkan menggunakan Nokia jika memang OS nya menggunakan Andoroid, entah memang beneran pengen ato sekedar basa-basi sih hehe.

Sekilas dulu, Nokia "jaman dulu" memang legend abislah, mungkin kita semua pernah menggunakan brand ini pada jamannya, "ponsel sejuta umat", dengan variant model yang cukup banyak, mulai yang dari kelas bawah sampe kelas "komunikator" hampir setiap orang mungkin kita lihat menggunakan Nokia beberapa tahun yang dulu. Namun beberapa tahun ke belakang, rasanya ponsel ini "tak sehebat dulu" lagi, dimulai dari gempuran BB kemudian Apple dan Android phone jadilah brand ini sudah mulai "tidak tampak" di banyak orang, yah mungkin juga dikalangan perkotaan tempat saya tinggal, ga tau deh kalo di luar itu.

Nah bali lagi, Tapi kalo ditanya ke saya pribadi, 100 persen saya akan gunakan Nokia bila mereka mengadopsi OS Andoroid, mengapa? Nah ini yang ingin sedikit saya kupas dari hasil ngobrol-ngobrol gan penting dengan sahabat saya kemarin? (yah tentu Anda juga punya alasan lain mungkin dari yang saya kemukakan nanti, atau mungkin juga tidak setuju hehe). Coba yuk kita lihat hasil diskusi saya kemarin.

1. Persepsi Kualitas

Kita berdua sepakat, mengapa akan kembali menggunakan Nokia karena yakin kualitas Nokia masih "kita persepsi" handal dan bagus. Dulu, rasanya jarang sekali punya masalah dengan Nokia, batere tahan lama, Nge Hang? "ga ada tuh", tahan banting juga "bandel" dsb. Yah memang sih ga relevan membangingkan beberapa hal seperti batere dengan ponsel jaman sekarang yang hyper penggunaan data nya tapi yah itulah persepsi, ada di benak konsumen.

Saya tidak tahu sih bagaimana kualitas Nokia saat ini, sudah lama tidak pakai soalnya, namun sekali lagi dalam marketing persepsi kadang adalah segalanya, makanya salah satu guru besar marketing Al Ries pernah berkata "perang pemasaran sesungguhnya adalah di benak konsumen". Nokia yah handal.

2. Keren
Siapa sih yang ga merasa keren pake Nokia jaman dulu? Sering liat khan dipinggang banyak orang komunikator di tenteng-tenteng biarpun handphone segede gaban dan sebarat "pisang sesisir" haha becanda. Ato saya ingat dimana gayanya dulu bawah-bawah Nokia 6600 yang super "keren" buat ukuran saya waktu itu. Gimana Nokia sekarang? TETEP keren boo, rasanya mau dibandingkan dengan Apple dan Samsung sekalipun tetep ok kok tenteng-tenteng Nokia, tetep keren, sayang OS nya bukan Andorid, itu ajah kok masalahnya haha.

3. Ikatan Batin
Yah ela, ini bener baru berlebihan dan sedikit alay haha, tapi emang iyaloh itu yang saya rasakan, ada kenangan yang ingin saya ulang rasanya bersama Nokia seperti dulu, hampir ajah beli Lumia tapi bolak-balik akhirnya ga jadi karena semua anak kantor pake "Andorid". Sebetulnya kalo mau dilihat lebih dalam, inilah hebatnya Brand Nokia, brand ini mampun menciptakan inter koneksi yang dalam kepada Usernya sehingga walaupun usernya meninggalkan Brandnya memang dikarenakan alasan yang fundamental, perubahan trend yang tidak bisa "disediakan" oleh Nokia saat ini, yah tentu semoga kelak OS yang digunakan sekarang bisa jadi Trend atau kelak Nokia "dapet hidayah" sehingga menyediakan juga ponsel Android hehe.

Yakin pasti beli? Gua 100%. Kamu? Ah itu sih urusan setiap orang wkwk. Salam.

Creative Sales 

Comments

Popular posts from this blog

30 Creative Sales Ideas Untuk Cafe/ Resto

Nah edisi kali ini lebih pengen sharing soal tips-tips Creative Sales langsung yang bisa dipratekan, ga perlu teori, ga repot dan berbiaya “kecil” kali hehe. Kuncinya ketika mengeksekusi program-program di bawah harus ingat 3 W (WOW, WAW dan WUZZ), Wow begitu liat iklannya, Waw begitu baca detailnya dan langsung Wuzz menuju cafe/ Resto kita haha.

Semua ide saya rangkung dari semua tempat yang kebetulan pernah terlihat, terdengar, terbaca ataupun murni memang terinspirasi.  Sebetulnya ada sekitar 200 ide, Cuma 30 puluh dulu deh yang di posting, nanti dibuatkan ebook nya untuk di download. Selamat menikmati.

1. ½ Jam Discount
Buat program discount yang hanya berlaku setengah jam misal dari jam 5-5.30 dengan harga yang cukup ekstrim sehingga orang berbondong-bondong antri. Loh gimana ceritanya makanan ajah siap saji dalam setengah jam, nah itu urusan belakangan, yang penting rame dulu, biar orang pada antri-antri di jam 5, ntar buat kebijakan ajah yang udah pesan di jam 5 yah dapet disko…

10 Ide Promosi untuk Meningkatkan Penjualan Toko Anda tanpa DISKON!

Di usaha kuliner yang saya jalankan, ada periode tertentu yang boleh dibilang “masa panen” bisnis makanan. Ya, Lebaran Idul Fitri, itulah momen emas untuk pemilik bisnis kuliner.  Saat itu, omzet penjualan bisa meningkat 4 kali lipat dan itu merata di semua warung atau rumah makan di daerah saya. Bisa dibilang, tidak ada rumah makan yang sepi ketika itu.

Tapi, “masa panen” tidak berlangsung lama, hanya bertahan sekitar 2 pekan saja. Setelah melewati waktunya, kehidupan bisnis pun kembali berjalan normal. Pemilik usaha lagi-lagi harus memutar otak bagaimana mempertahankan laju bisnis mereka. Dan fenomena ini juga berlaku di bisnis selain kuliner, khususnya bisnis yang bergerak di bidang eceran (retail), seperti toko fashion dan sejenisnya. Atau Anda juga merasakan hal yang sama berlaku di bisnis yang Anda jalankan?

Untuk meningkatkan penjualan di waktu “sepi”, pemilik bisnis harus berpikir secara cermat. Cara yang biasa, seperti diskon misalnya, kadang bukan pilihan terbaik di saat bisn…

Push & Pull Marketing Via Online

Banyak sekali aktifitas-aktifitas marketing yang bisa dilakukan dalam upaya meningkatkan penjualan Online, mulai dari aktivasi branding dengan promosi, reseller/ agen, kerjasama pihak ketiga dan lain-lain. Aktifitas penjualan online yang menjamur di Indonesia saat ini menjadikan atmosfer persaingan dan kompetisi yang ada dan berkembang di pasar menjadi sangat kompetitif, dan sering “sikut-sikutan”. Hal ini otomatis memaksa para pemilik brand untuk putar otak, untuk bagaimana caranya brand dan product yang diusungnya sebagai public trusted brand/ product yang secara langsung akan mempengaruhi penjualan

Strategi!! Ya, ini yang harus dilakukan, tapi jangan lupa action yang paling penting. Berbagai strategi bisa dilakukan dalam upaya menggaet pasar dan membangun brand awareness, ini menjadi hal yang sangat wajib bagi pemilik brand. Push & Pull Marketing Activities, ini dia yang akan coba saya bahas dalam artikel saya sekarang. Banyak cara yang dapat kita lakukan dalam pada metode pus…