Feb 12, 2013

I Made Face, Muke Gue


“Itu avatar kok bisa sama semua ya cara ngebikinnya?”
“Yaelah! Lo gak tau iMadeFace? Hari gini??? Buang aja mendingan tuh iPhone!”
“Yeeeee kasih tau dong!”

Akhir-akhir ini emang banyak banget avatar twitter yang jadi kartun yang dikira-kira mirip muka mereka. Avatar ini dibuat dari aplikasi yang namanya iMadeFace. Tenang dulu, Bos. i I Made Face ini bukan orang Bali. Dia berasal dari Amerika yaitu dari Keyloft LCC, sebuah perusahaan yang ngurusin pembuatan apps.

Kalo kegunaanya? Yah gunanya itu. Buat bikin gambar kartun muka versi kita sendiri. Biasanya tools yang sama kayak gini udah ada sih dari jaman 2007.

Tapi, nilai lebih mereka tetap ada di beberapa poin yang kemudian membuat Push to Action banyak orang untuk menggunakan apps mereka dan melakukan sharing hasil dari apps tersebut di dunia online (yah paling gampang contohnya tulisan ini ajah hehe). Apa ajah itu, coba yuk kita diskusikan.


1. User interface yang mudah
Ya namanya kalo ngebuat mobile apps, mbok ya musti ngemudahin si user. Nah, iMadeFace ini emang mudah banget dipake. Sebenarnya iMadeFace ini udah ada pas jaman sebelum iPhone 3 keluar. Tapi, ya emang banyak di Indonesia belum banyak punya iPhone. Jadi baru sekarang deh ngetrennya. Tapi, penggunaan iMadeFace yang pilihan-pilihan bagian mukanya bisa digeser-geser doang sesuai ke-sreg-an kita. Nah itu yang cool!

2. Banyak pilihan fitur muka
Sebagai orang yang suka ngoprek-ngoprek apps, para geeks pasti suka sama ini aplikasi, gimana enggak? Soalnya di dalam iMadeFace ada banyak banget bentuk muka, mata, bibir, hidung, rambut, sama aksesoris lain. Setiap update pasti dapet template-template yang baru.

3. GRATIS!
Gak ada yang lebih nikmat selain dapet aplikasi bagus dengan gratis. Pantes aja nih apps kesohor dari Amerika, UK, Eropa, Cina, Jepang, Korea sampe nangkring di apps teratas yang banyak didownload satu bulan ini di Indonesia.

So, bukan hal yang susah bukan untuk membuat orang Push to Action (menggunakan dan menyebarkan) produk kita bukan?

No comments: