Skip to main content

I Made Face, Muke Gue


“Itu avatar kok bisa sama semua ya cara ngebikinnya?”
“Yaelah! Lo gak tau iMadeFace? Hari gini??? Buang aja mendingan tuh iPhone!”
“Yeeeee kasih tau dong!”

Akhir-akhir ini emang banyak banget avatar twitter yang jadi kartun yang dikira-kira mirip muka mereka. Avatar ini dibuat dari aplikasi yang namanya iMadeFace. Tenang dulu, Bos. i I Made Face ini bukan orang Bali. Dia berasal dari Amerika yaitu dari Keyloft LCC, sebuah perusahaan yang ngurusin pembuatan apps.

Kalo kegunaanya? Yah gunanya itu. Buat bikin gambar kartun muka versi kita sendiri. Biasanya tools yang sama kayak gini udah ada sih dari jaman 2007.

Tapi, nilai lebih mereka tetap ada di beberapa poin yang kemudian membuat Push to Action banyak orang untuk menggunakan apps mereka dan melakukan sharing hasil dari apps tersebut di dunia online (yah paling gampang contohnya tulisan ini ajah hehe). Apa ajah itu, coba yuk kita diskusikan.


1. User interface yang mudah
Ya namanya kalo ngebuat mobile apps, mbok ya musti ngemudahin si user. Nah, iMadeFace ini emang mudah banget dipake. Sebenarnya iMadeFace ini udah ada pas jaman sebelum iPhone 3 keluar. Tapi, ya emang banyak di Indonesia belum banyak punya iPhone. Jadi baru sekarang deh ngetrennya. Tapi, penggunaan iMadeFace yang pilihan-pilihan bagian mukanya bisa digeser-geser doang sesuai ke-sreg-an kita. Nah itu yang cool!

2. Banyak pilihan fitur muka
Sebagai orang yang suka ngoprek-ngoprek apps, para geeks pasti suka sama ini aplikasi, gimana enggak? Soalnya di dalam iMadeFace ada banyak banget bentuk muka, mata, bibir, hidung, rambut, sama aksesoris lain. Setiap update pasti dapet template-template yang baru.

3. GRATIS!
Gak ada yang lebih nikmat selain dapet aplikasi bagus dengan gratis. Pantes aja nih apps kesohor dari Amerika, UK, Eropa, Cina, Jepang, Korea sampe nangkring di apps teratas yang banyak didownload satu bulan ini di Indonesia.

So, bukan hal yang susah bukan untuk membuat orang Push to Action (menggunakan dan menyebarkan) produk kita bukan?

Comments

Popular posts from this blog

30 Creative Sales Ideas Untuk Cafe/ Resto

Nah edisi kali ini lebih pengen sharing soal tips-tips Creative Sales langsung yang bisa dipratekan, ga perlu teori, ga repot dan berbiaya “kecil” kali hehe. Kuncinya ketika mengeksekusi program-program di bawah harus ingat 3 W (WOW, WAW dan WUZZ), Wow begitu liat iklannya, Waw begitu baca detailnya dan langsung Wuzz menuju cafe/ Resto kita haha.

Semua ide saya rangkung dari semua tempat yang kebetulan pernah terlihat, terdengar, terbaca ataupun murni memang terinspirasi.  Sebetulnya ada sekitar 200 ide, Cuma 30 puluh dulu deh yang di posting, nanti dibuatkan ebook nya untuk di download. Selamat menikmati.

1. ½ Jam Discount
Buat program discount yang hanya berlaku setengah jam misal dari jam 5-5.30 dengan harga yang cukup ekstrim sehingga orang berbondong-bondong antri. Loh gimana ceritanya makanan ajah siap saji dalam setengah jam, nah itu urusan belakangan, yang penting rame dulu, biar orang pada antri-antri di jam 5, ntar buat kebijakan ajah yang udah pesan di jam 5 yah dapet disko…

10 Ide Promosi untuk Meningkatkan Penjualan Toko Anda tanpa DISKON!

Di usaha kuliner yang saya jalankan, ada periode tertentu yang boleh dibilang “masa panen” bisnis makanan. Ya, Lebaran Idul Fitri, itulah momen emas untuk pemilik bisnis kuliner.  Saat itu, omzet penjualan bisa meningkat 4 kali lipat dan itu merata di semua warung atau rumah makan di daerah saya. Bisa dibilang, tidak ada rumah makan yang sepi ketika itu.

Tapi, “masa panen” tidak berlangsung lama, hanya bertahan sekitar 2 pekan saja. Setelah melewati waktunya, kehidupan bisnis pun kembali berjalan normal. Pemilik usaha lagi-lagi harus memutar otak bagaimana mempertahankan laju bisnis mereka. Dan fenomena ini juga berlaku di bisnis selain kuliner, khususnya bisnis yang bergerak di bidang eceran (retail), seperti toko fashion dan sejenisnya. Atau Anda juga merasakan hal yang sama berlaku di bisnis yang Anda jalankan?

Untuk meningkatkan penjualan di waktu “sepi”, pemilik bisnis harus berpikir secara cermat. Cara yang biasa, seperti diskon misalnya, kadang bukan pilihan terbaik di saat bisn…

Push & Pull Marketing Via Online

Banyak sekali aktifitas-aktifitas marketing yang bisa dilakukan dalam upaya meningkatkan penjualan Online, mulai dari aktivasi branding dengan promosi, reseller/ agen, kerjasama pihak ketiga dan lain-lain. Aktifitas penjualan online yang menjamur di Indonesia saat ini menjadikan atmosfer persaingan dan kompetisi yang ada dan berkembang di pasar menjadi sangat kompetitif, dan sering “sikut-sikutan”. Hal ini otomatis memaksa para pemilik brand untuk putar otak, untuk bagaimana caranya brand dan product yang diusungnya sebagai public trusted brand/ product yang secara langsung akan mempengaruhi penjualan

Strategi!! Ya, ini yang harus dilakukan, tapi jangan lupa action yang paling penting. Berbagai strategi bisa dilakukan dalam upaya menggaet pasar dan membangun brand awareness, ini menjadi hal yang sangat wajib bagi pemilik brand. Push & Pull Marketing Activities, ini dia yang akan coba saya bahas dalam artikel saya sekarang. Banyak cara yang dapat kita lakukan dalam pada metode pus…