Popok Pintar


Tau Huggies kan ?! kayaknya kalo yang udah berumah tangga tau deh sama salah satu brand produk Popok dunia bekerjasama dengan Apple, yang dimana merupakan perusahaan ternama di Dunia yang sukses dengan brand IPhone dan Mac nya ini. Haha kebayang nggak nih bentuk kerjasama apa sih yang dilakukan oleh Huggies dan Apple ini, mungkin sebagian orang bakal bertanya-tanya dan penasaran nih, seperti apa sih program kerjasama popok bayi dan gadget.

Yaps! Bentuk kerjasama yang dilakukan adalah dengan membuat sebuah aplikasi khsus di Iphone yang dinamakan dengan “TweetPee”. Apa sih TweetPee ini? Ini adalah sebuah aplikasi yang dibuat khusus untuk membantu orang tua yang baru memiliki momongan, hehehe. Untuk beberapa pasangan orang tua mungkin masih kewalahan pada pengalaman pertama mereka harus ganti popok bayi. Hehehe. Nah disini pintarnya Huggies! Melihat peluang ini muncullah ide untuk membuat aplikasi TweetPee dan menggandeng Apple untuk join.

Aplikasi TweetPee ini membantu orang tua yang memiliki bayi untuk mengingatkan waktu mengganti popok bayi mereka. Sebuah alat sensor yang ditempelkan di popok yang dikenakan bayi akan mengirimkan pesan/ tweet ke perangkat Iphone kita melalui aplikasi “TweetPee” yang sudah di install sebelumnya jika popok yang dikenakan oleh bayi basah karena ompol bayi. Wah helpful banget ya! Dari sini saya terpikir untuk membuat artikel ini, melalui pembahasan popok pintar ini ada beberapa hal yang ingin coba saya share:

1. Konsumen suka hal yang praktis

Sudah ruwet sama aktifitas sehari-hari, pastinya konsumen selalu ingin sesuatu yang menarik, baru dan yang pasti simple atau praktis. Ide Huggies mengeluarkan perangkat dan aplikasi ini memang tepat guna, selain Huggies merupakan pelopor utama popok pintar ini, aplikasi yang dibuat mendorong konsumen untuk #BuyNow, #BuyMore, #BuyOften #BuyRecommendation (membeli sekarang, membeli lebih banyak, dan membeli karena rekomendasi orang lain) #CreativeSalesCredo Creasionbrand.

2. Full of Benefit and Valuable
Inget, nggak semua konsumen beli Cuma karena mereka suka. Kebutuhan konsumen dan pendorong mereka untuk membeli banyak dipengaruhi oleh factor-faktor internal maupun external. Yang pasti untuk membantu penjualan dengan menumbuhkan emosi konsumen untuk mau membeli dan menggunakan produk kita, salah satunya adalah dengan menjual benefit dan value produk yang ditawarkan.

Bagaimana enggak, produk Huggies dengan aplikasi TweetPee ini selain bermanfaat untuk membantu orangtua, juga bernilai lebih di benak konsumen karena berjalan seiringan dengan perkembangan jaman dan kemudahan dalam akses aplikasi melalui gadget smarpthone yang kita miliki.

Perkembangan social media saat ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi eksistensinya. Selain sebagai media social yang berperan untuk membantu manusia dalam berkomunikasi dengan orang lain, social media juga digunakan untuk membantu aktifitas sehari-hari seperti halnya yang dilakukan oleh Huggies ini. Menurut informasi terakhir yang didapatkan sih, Huggies Brasil yang baru memperkenalkan ini ke khalayak, kita tunggu deh kemunculannya di Indonesia.

Creasionbrand I Creative Sales & Brand Partner

Comments

Anonymous said…
Tweetpee? hahahah... pertama baca aja pengen ketawa... tapi setelah baca malah jadi agak amaze... kok kepikir ya ada teknologi klo popok basah si ortu bisa di tweet? hahaha...

Good point

Shinta Margaret
popok ini cocok banget untuk orangtua muda jaman sekarang yg super sibuk dengan kegiatan sehari-hari..tweetpee bisa jadi solusi ok untuk membantu mereka, tapi sayang poopok pintar ini belum ada di indonesia dan hanya kalangan terbatas saja yg bisa menggunakannya..hmm semoga saja dgn kehadiran tweetpee ini tidak menghilangkan inner relationship antara orangtua & si bayi karena ortu mengandalkan notifikasi dari tweetpee ketika bayinya ngompol :D
Anonymous said…
woooow.... popok aja bisa canggih...
dgn adanya produk ini, memubuktikan bahwa si produsen makin meengerti kebutuhan konsumen... dan konsumen makin dimanjakan oleh produsen...
konsumen paling suka yg praktis... mantep lah inovasinya... sayangnya produk ini terbatas cuma untuk kalangan tertentu.. :)
ranirano said…
pintar! huggies mempelopori inovasi terpintar dan solutif (menurut saya).
Anonymous said…
disaat jaman skerang ini yang semuanya sudah serba praktis dan mudah untuk dilakukan, inovasi dari huggies ini menjadi salah satu aktifitas CREATIVE SALES yang baik, kapan nih ada di Indonesia?

cetar membahana banget kalo ada! hebat masih bayi udah bisa nge tweet :)

Ratu Indah Magdalena

Popular posts from this blog

30 Creative Sales Ideas Untuk Cafe/ Resto

10 Ide Promosi untuk Meningkatkan Penjualan Toko Anda tanpa DISKON!

Push & Pull Marketing Via Online