Skip to main content

Bubbly, Voice Social Media


“Eh, dengerin post gue dong.”
“Hah? Dengerin? Baca kali!?”
“Beneran dengerin, emang kamu belum pake Bubbly ya?”
“Lah, Bubbly itu apa?”
“Bubbly itu social media baru,  yang tiap post nya bisa masukin suara.”

Bagi kamu yang masih enak aja dalam dunia Twitter atau Facebook. Ada social media yang lebih gress. Apa itu?

Bubbly,  sebuah social media bikinan Singapura ini udah mulai lumayan merajai pasar social media di Asia Tenggara. Terbukti dari banyaknya selebritis di Asia Tenggara yang sudah membuat akun Bubbly. Padahal lumayan lama juga Bubbly ini udah dirilis. Bulan April tepatnya tanggal 13. Awalnya Bubbly isinya Cuma orang-orang India di kawasan Singapura, terus selebritis di India juga bikin. Baru nyebar ke selebritis di Singapura, Thailand, Filipina, Malaysia dan Indonesia

Nah coba kita kupas sedikti yuk mengenai medium social media satu ini, mana tau kelak akan berguna untuk membangun brand kita maupun personal branding kita, yah jelek-jelek buat update pengetahuan juga ok hehe.


1. Posting bisa lewat suara
Ini emang merupakan kelebihan Bubbly. Updating statusnya emang masukin suara ke hp atau gadget lain.
Ngomenin posting juga bisa pake suara. Jadi emang ketauan suara sendiri. Bagi kamu yang statusnya suka dibajak. Tenang aja, bubbly kan pake suara. Jadi ini aplikasi bisa dibilang ANTI PEMBAJAKAN.

2. Integrasi dengan social media yang lain
Sebuah social media gak asik aja kalo keliatan “sombong” dengan social media lainnya. Loh, sombong? Sombong itu apa yah? Ya itu... Gak terintegrasi sama socmed lainnya.

Eits, tunggu dulu. Bubbly gak sombong sama social media lainnya. Setelah kamu post, kamu bisa share suara yang kamu masukin ke Facebook sama Twitter. Bahkan kamu juga bisa login via kedua akun itu.

3. Lebih dekat melalui suara.
Bubbly ngebantu banget buat orang  yang lagi pacaran terus kangen dengerin suara dengan cepat. Kirim aja voice notenya. Terus dengerin. Atau buat keluarga yang jauh, gak pernah ketemu terus pengen ngobrol via internet.

Waktu kata dan gambar gak cukup ngejelasin semua, suara mungkin bisa lebih ngejelasin. Yang kangen-kangenan bisa lebih sering Bubbly-an doooooong.

4. Tempatnya para seleb Asia Tenggara
Sekarang, siapa yang gak kenal Lyla? Rivermaya? Peewee Gaskins? Vierra? Geishe? . Semua band-band itu udah ada di Bubbly, mereka udah lama lho ngepost di sana. Dan sekarang masih banyak lagi selebritis, penyanyi, aktor dari Asia Tenggara yang punya Bubbly. Gading Martin contohnya. Dia lumayan aktif di Bubbly.

Ini sama-sama nguntungin sih. Nguntungi pihak Bubblynya. Terus nguntungin juga buat selebritis. Terus fans yang emang terus mau update-an idolanya. Kalo FB dan Twitter mah update-an admin. Nah, di Bubbly, mereka ngerekam suara sendiri.

5. Tempat broadcaster sama penyanyi unjuk gigi.
Penyiar radio mau ngirim contoh suara mereka. Langsung attach aja via Bubbly. Terus kirim deh link Bubbly untuk dimasukin ke CV pas lamaran via email. Gitu juga sama penyanyi baru yang mau ngirim demo. Bisa update suara mereka di Bubbly.

Jadi, udah siap-siap pemanasan vokal buat social media yang satu ini? Sayangnya aplikasi Bubbly gak ada di BB dan PC. Baru ada di iPhone dan Android.

Comments

Popular posts from this blog

30 Creative Sales Ideas Untuk Cafe/ Resto

Nah edisi kali ini lebih pengen sharing soal tips-tips Creative Sales langsung yang bisa dipratekan, ga perlu teori, ga repot dan berbiaya “kecil” kali hehe. Kuncinya ketika mengeksekusi program-program di bawah harus ingat 3 W (WOW, WAW dan WUZZ), Wow begitu liat iklannya, Waw begitu baca detailnya dan langsung Wuzz menuju cafe/ Resto kita haha.

Semua ide saya rangkung dari semua tempat yang kebetulan pernah terlihat, terdengar, terbaca ataupun murni memang terinspirasi.  Sebetulnya ada sekitar 200 ide, Cuma 30 puluh dulu deh yang di posting, nanti dibuatkan ebook nya untuk di download. Selamat menikmati.

1. ½ Jam Discount
Buat program discount yang hanya berlaku setengah jam misal dari jam 5-5.30 dengan harga yang cukup ekstrim sehingga orang berbondong-bondong antri. Loh gimana ceritanya makanan ajah siap saji dalam setengah jam, nah itu urusan belakangan, yang penting rame dulu, biar orang pada antri-antri di jam 5, ntar buat kebijakan ajah yang udah pesan di jam 5 yah dapet disko…

10 Ide Promosi untuk Meningkatkan Penjualan Toko Anda tanpa DISKON!

Di usaha kuliner yang saya jalankan, ada periode tertentu yang boleh dibilang “masa panen” bisnis makanan. Ya, Lebaran Idul Fitri, itulah momen emas untuk pemilik bisnis kuliner.  Saat itu, omzet penjualan bisa meningkat 4 kali lipat dan itu merata di semua warung atau rumah makan di daerah saya. Bisa dibilang, tidak ada rumah makan yang sepi ketika itu.

Tapi, “masa panen” tidak berlangsung lama, hanya bertahan sekitar 2 pekan saja. Setelah melewati waktunya, kehidupan bisnis pun kembali berjalan normal. Pemilik usaha lagi-lagi harus memutar otak bagaimana mempertahankan laju bisnis mereka. Dan fenomena ini juga berlaku di bisnis selain kuliner, khususnya bisnis yang bergerak di bidang eceran (retail), seperti toko fashion dan sejenisnya. Atau Anda juga merasakan hal yang sama berlaku di bisnis yang Anda jalankan?

Untuk meningkatkan penjualan di waktu “sepi”, pemilik bisnis harus berpikir secara cermat. Cara yang biasa, seperti diskon misalnya, kadang bukan pilihan terbaik di saat bisn…

Push & Pull Marketing Via Online

Banyak sekali aktifitas-aktifitas marketing yang bisa dilakukan dalam upaya meningkatkan penjualan Online, mulai dari aktivasi branding dengan promosi, reseller/ agen, kerjasama pihak ketiga dan lain-lain. Aktifitas penjualan online yang menjamur di Indonesia saat ini menjadikan atmosfer persaingan dan kompetisi yang ada dan berkembang di pasar menjadi sangat kompetitif, dan sering “sikut-sikutan”. Hal ini otomatis memaksa para pemilik brand untuk putar otak, untuk bagaimana caranya brand dan product yang diusungnya sebagai public trusted brand/ product yang secara langsung akan mempengaruhi penjualan

Strategi!! Ya, ini yang harus dilakukan, tapi jangan lupa action yang paling penting. Berbagai strategi bisa dilakukan dalam upaya menggaet pasar dan membangun brand awareness, ini menjadi hal yang sangat wajib bagi pemilik brand. Push & Pull Marketing Activities, ini dia yang akan coba saya bahas dalam artikel saya sekarang. Banyak cara yang dapat kita lakukan dalam pada metode pus…