Nov 26, 2012

Bubbly, Voice Social Media


“Eh, dengerin post gue dong.”
“Hah? Dengerin? Baca kali!?”
“Beneran dengerin, emang kamu belum pake Bubbly ya?”
“Lah, Bubbly itu apa?”
“Bubbly itu social media baru,  yang tiap post nya bisa masukin suara.”

Bagi kamu yang masih enak aja dalam dunia Twitter atau Facebook. Ada social media yang lebih gress. Apa itu?

Bubbly,  sebuah social media bikinan Singapura ini udah mulai lumayan merajai pasar social media di Asia Tenggara. Terbukti dari banyaknya selebritis di Asia Tenggara yang sudah membuat akun Bubbly. Padahal lumayan lama juga Bubbly ini udah dirilis. Bulan April tepatnya tanggal 13. Awalnya Bubbly isinya Cuma orang-orang India di kawasan Singapura, terus selebritis di India juga bikin. Baru nyebar ke selebritis di Singapura, Thailand, Filipina, Malaysia dan Indonesia

Nah coba kita kupas sedikti yuk mengenai medium social media satu ini, mana tau kelak akan berguna untuk membangun brand kita maupun personal branding kita, yah jelek-jelek buat update pengetahuan juga ok hehe.


1. Posting bisa lewat suara
Ini emang merupakan kelebihan Bubbly. Updating statusnya emang masukin suara ke hp atau gadget lain.
Ngomenin posting juga bisa pake suara. Jadi emang ketauan suara sendiri. Bagi kamu yang statusnya suka dibajak. Tenang aja, bubbly kan pake suara. Jadi ini aplikasi bisa dibilang ANTI PEMBAJAKAN.

2. Integrasi dengan social media yang lain
Sebuah social media gak asik aja kalo keliatan “sombong” dengan social media lainnya. Loh, sombong? Sombong itu apa yah? Ya itu... Gak terintegrasi sama socmed lainnya.

Eits, tunggu dulu. Bubbly gak sombong sama social media lainnya. Setelah kamu post, kamu bisa share suara yang kamu masukin ke Facebook sama Twitter. Bahkan kamu juga bisa login via kedua akun itu.

3. Lebih dekat melalui suara.
Bubbly ngebantu banget buat orang  yang lagi pacaran terus kangen dengerin suara dengan cepat. Kirim aja voice notenya. Terus dengerin. Atau buat keluarga yang jauh, gak pernah ketemu terus pengen ngobrol via internet.

Waktu kata dan gambar gak cukup ngejelasin semua, suara mungkin bisa lebih ngejelasin. Yang kangen-kangenan bisa lebih sering Bubbly-an doooooong.

4. Tempatnya para seleb Asia Tenggara
Sekarang, siapa yang gak kenal Lyla? Rivermaya? Peewee Gaskins? Vierra? Geishe? . Semua band-band itu udah ada di Bubbly, mereka udah lama lho ngepost di sana. Dan sekarang masih banyak lagi selebritis, penyanyi, aktor dari Asia Tenggara yang punya Bubbly. Gading Martin contohnya. Dia lumayan aktif di Bubbly.

Ini sama-sama nguntungin sih. Nguntungi pihak Bubblynya. Terus nguntungin juga buat selebritis. Terus fans yang emang terus mau update-an idolanya. Kalo FB dan Twitter mah update-an admin. Nah, di Bubbly, mereka ngerekam suara sendiri.

5. Tempat broadcaster sama penyanyi unjuk gigi.
Penyiar radio mau ngirim contoh suara mereka. Langsung attach aja via Bubbly. Terus kirim deh link Bubbly untuk dimasukin ke CV pas lamaran via email. Gitu juga sama penyanyi baru yang mau ngirim demo. Bisa update suara mereka di Bubbly.

Jadi, udah siap-siap pemanasan vokal buat social media yang satu ini? Sayangnya aplikasi Bubbly gak ada di BB dan PC. Baru ada di iPhone dan Android.