Bagi para perempuan, merasa bahwa akhir-akhir ini suami atau pacar anda semakin centil? Atau kalau mau pergi ke pernikahan/ke mal anda bersiap-siap 30 menit dan pacar/suami anda bersiap-siap 60 menit? Jangan khawatir! Begitulah metamorfosa yang sedang terjadi. Dulu banyak sekali pria yang menyangkal kalau mereka menggunakan minyak wangi, tapi sekarang? Banyak pria yang mengaku sedang mencari lotion yang tepat untuk kulit mereka.. halahhhh… saya sebagai salah satu perempuan di muka bumi kadang-kadang merasa geli juga yah.. tapi ya begitulah yang sedang terjadi di dunia ini… jangan langsung ber-geli-geli ria dengan para pria tersebut, karena di sisi lain mereka membentuk sebuah pasar yang baru untuk produk-produk tertentu.
Bayangkan saja dalam 3 tahun terakhir, banyak sekali brand dari hygiene products mengeluarkan varian FOR MEN. Mungkin anda bertanya kenapa tidak dari dulu saja? Kenapa pria baru centil sekarang? Ya jawabannya simple saja.. karena memang perubahan tidak terjadi begitu saja, tapi seiring dengan perubahan lifestyle, terutama di Indonesia. Di Jakarta, sejak bermunculan berbagai fitness center yang bergaya hidup selebritis, semakin banyak pria yang menginginkan tubuh bak Adrian pemain sinetron (ga usah muluk-muluk kayak Ade Rai... beberapa bulan aja udah pada buncit lagi!!) dan perlahan aktivitas fitness tersebut mengarah pada “pemujaan diri sendiri” (bagi para cowo pernah ga nih seperti ini) contohnya seperti berhadapan pada kaca dan bilang “gilee.. gue keren banget yah!!! Tapi kok cukuran kumis gw kurang halus yah.. kayaknya g harus beli shaver baru deh…” okay.. just admit it if you’re one of the metrosexual man yang lagi in banget sekarang…
Kembali lagi soal keluarnya berbagai varian FOR MEN, produk tersebut memang melihat peluang produk varian untuk laki-laki dan baru melaunchingnya setelah yakin dan berdasarkan data riset yang akurat bahwa komunitas pria metroseksual ini sudah eksis dalam jumlah yang berarti, sehingga keluarnya varian ini tidak hanya menyasar pada kelompok niche, tetapi pada kelompok pasar yang lebih besar. Peran serta pertumbuhan jumlah pria metroseksual sudah pasti berpusat di kota besar, selain pertumbuhan fitness center, dengan adanya media yang mensupport seperti Men’s Health yang jumlah pelanggannya juga tumbuh seiring dengan meningkatnya kegandrungan para wanita terhadap cowo keren, body seksi dan wangi. Nutrifood pun tidak ketinggalan dengan berbagai varian L-Men, Nivea dengan sabun cuci muka FOR MEN nya, Clear dengan sampo khusus laki-laki dan bahkan lipgloss untuk laki-laki pun terjual bebas di pasaran…
So mulai sekarang pikirkanlah, kira-kira produk yang anda miliki apakah bisa dijadikan kebutuhan para pria-pria dandy ini… karena apabila memang menunjang penampilan mereka, mereka akan mengeluarkan berapapun… karena mereka memang berasal dari golongan ekonomi atas… tapi ingat! Pertimbangkan pula masalah geografis, khususnya pada para pemain lokal, karena nampaknya selain di kota besar, belum memiliki jumlah yang cukup signifikan, jangan sampai produk Anda salah tempat!
Anyway.. welcome to the club guys!
Bayangkan saja dalam 3 tahun terakhir, banyak sekali brand dari hygiene products mengeluarkan varian FOR MEN. Mungkin anda bertanya kenapa tidak dari dulu saja? Kenapa pria baru centil sekarang? Ya jawabannya simple saja.. karena memang perubahan tidak terjadi begitu saja, tapi seiring dengan perubahan lifestyle, terutama di Indonesia. Di Jakarta, sejak bermunculan berbagai fitness center yang bergaya hidup selebritis, semakin banyak pria yang menginginkan tubuh bak Adrian pemain sinetron (ga usah muluk-muluk kayak Ade Rai... beberapa bulan aja udah pada buncit lagi!!) dan perlahan aktivitas fitness tersebut mengarah pada “pemujaan diri sendiri” (bagi para cowo pernah ga nih seperti ini) contohnya seperti berhadapan pada kaca dan bilang “gilee.. gue keren banget yah!!! Tapi kok cukuran kumis gw kurang halus yah.. kayaknya g harus beli shaver baru deh…” okay.. just admit it if you’re one of the metrosexual man yang lagi in banget sekarang…
Kembali lagi soal keluarnya berbagai varian FOR MEN, produk tersebut memang melihat peluang produk varian untuk laki-laki dan baru melaunchingnya setelah yakin dan berdasarkan data riset yang akurat bahwa komunitas pria metroseksual ini sudah eksis dalam jumlah yang berarti, sehingga keluarnya varian ini tidak hanya menyasar pada kelompok niche, tetapi pada kelompok pasar yang lebih besar. Peran serta pertumbuhan jumlah pria metroseksual sudah pasti berpusat di kota besar, selain pertumbuhan fitness center, dengan adanya media yang mensupport seperti Men’s Health yang jumlah pelanggannya juga tumbuh seiring dengan meningkatnya kegandrungan para wanita terhadap cowo keren, body seksi dan wangi. Nutrifood pun tidak ketinggalan dengan berbagai varian L-Men, Nivea dengan sabun cuci muka FOR MEN nya, Clear dengan sampo khusus laki-laki dan bahkan lipgloss untuk laki-laki pun terjual bebas di pasaran…
So mulai sekarang pikirkanlah, kira-kira produk yang anda miliki apakah bisa dijadikan kebutuhan para pria-pria dandy ini… karena apabila memang menunjang penampilan mereka, mereka akan mengeluarkan berapapun… karena mereka memang berasal dari golongan ekonomi atas… tapi ingat! Pertimbangkan pula masalah geografis, khususnya pada para pemain lokal, karena nampaknya selain di kota besar, belum memiliki jumlah yang cukup signifikan, jangan sampai produk Anda salah tempat!
Anyway.. welcome to the club guys!
No comments:
Post a Comment