Dec 13, 2010

Kekuatan “ Jingle ” Iklan


Anda pernah mengalami kejadian seperti di bawah ini ?
Pernah liat iklan bank X terbaru, Mas ?”.
Yang kaya gimana?”
Yang itu lho. Ada anak kecil lari di sawah gitu.
Ow… Yang ada petani lagi nyangkul itu.
Bukan, Mas. Itu sich, iklan bank Y yang baru.”
Aku tahu. Yang ada orang ketabrak becak kan ?”
Bukan yang itu juga. Kalo itu mah, iklannya bank Z.”
Trus, yang mana ?”
Aaargh…!

Susah njelasinnya, kan ? Coba kalo begini:
Woi, Bro…Ente udah liat iklannya bank X yang baru?
Yang kaya gimana, Coy?
Itu, lho. Yang ada orang bulan madu di pantai. Ada lagunya kaya gini,  
Dari sebutir yang kau beri, segenggam yang kudapat…Bagiku ini penuh arti, walau kau tak pernah berharap… ”
Ow…, yang itu. Bagus banget tuch iklan. Lagunya pas banget. “
Iya, ceritanya juga bagus. Tentang kebaikan yang terus mengalir. Kena banget, dech.”
Gue jadi pengin nabung di sana.”
Ane juga. Ya udah, kita pergi bareng aja, yuk!”
Kesimpulan Anda ?


(Sumber Gambar: http://ruangprakarya.blogspot.com)

No comments: