Posts

Showing posts from May, 2010

Hudson & Jessica

Dem! Ini baru sebuah differensiasi yang luar biasa! Kebetulan saya sedang menonton Indonesia Mencari Bakat dan pas sekali saya sedang melihat salah satu kontestan bernama Hudson. Di waktu yang lalu, teman saya sempat cerita ada peserta setengah wanita dan setengah pria, awalnya cuek ajah haha.. karena saya tidak terlalu interest dengan reality show.

Pas liat sendiri saya baru sadar Hudson ini atau Jessica (versi wanitanya) sudah menampilkan sebuah differensiasi yang sangat tajam bagi brandnya, mudah sekali diingat dan menjadi bahan perbicangan sehari-hari. terlepas konsep ini sudah ada atau belum di luar negeri, tetap saja buat saya apa yang ditampilkannya betul-betul sangat berbeda dan menarik untuk ditonton.

Bicara soal differensiasi, sudah basih belom yah? Haaha.. yah.. jika anda ada dunia ini lewat ajahlah baca ini karena mungkin sudah basi, cuma jika belom mungkin ini cukup berguna untuk coba kita perhatikan dan fokus untuk dibangun bagi sebuah brand. Yah kembali lagi bicara diff…

Jadikan Brand “Manusia” Dalam Social Media

Entah kenapa akhir-akhir ini saya agak senang menulis mengenai dunia online, mungkin demikian edannya perkembangannya sehingga banyak sekali orang yang membahas dunia online ini termasuk saya haha (follower banget sih gua), it’s ok lah yang penting bisa corat coret brand dan marketing serta sharing buat yg mau membacanya.
Malam ini kebetulan baca status teman yang menjadi fans sebuah brand, tertarik dengan hal tersebut (yah saya selalu saja tertarik untuk menjadi fans brand local maupun international yang kebetulan saya lihat untuk bisa dipelajari aktivitas apa saja yang mereka lakukan di facebook melalui fans page ini) kemudian bisa di tebak langsung saya buka halamannya.


Wow friendsnya sudah cukup banyak jika diperhatikan, lebih dari 40 ribu fans yang bergabung di dalamnya, dan rata-rata cukup aktif bertanya d, nah di sini saya baru merasa ada kejanggalan, ini orang-orang pada banyak yang tanya dan ingin berdikusi yang empunya brandnya mana yah? Ko ga ada jawaban dan diskusi, baru se…

Kata siapa bisnis UKM susah maju?

Jika Anda salah satu pemilik bisnis UKM, jangan berkecil hati jika banyak orang atau bahkan keluarga Anda sendiri yang meremehkan, bahwa usaha kecil akan lama atau bahkan mustahil jadi besar. Mungkin mereka perlu membuka Koran pagi ini atau menonton TV atau lebih baik membuka internet agar mereka tahu bahwa dunia sudah berubah 180 derajat!

Dulu di mana media menjadi suatu bersifat dominan dan 1 arah, sulit bagi para pebisnis untuk bisa mengekspos bisnis mereka, jika mereka tidak memiliki banyak uang atau kekuasaan. Jangankan untuk menjadi terkenal, untuk membayar pegawai aja terasa dari bulan ke bulan berkejaran dengan tanggalan. Lalu gimana caranya bisa lebih banyak target market kita mengetahui keberadaan produk-produk kita? Jika Anda masih mengalami kesulitan tersebut saat ini, maka Anda perlu membuka cakrawala Anda bahwa sekarang ini media yang tersedia sudah begitu beragam, tidak lagi ada ceritanya suatu media bersifat “dominan” dan satu arah.

Karena jika sifat media masih sepert…