Jul 14, 2018

Keep The Spirit

"Seriusan bro buat cafe Indomie haha, di mana-mana makan indomie yah di warkop lah, mau lo jual berapa itu Indomie kalo dijadiin di cafe, ada-ada ajah sih elu haha"

"Ala utang miliaran ajah pake jadi konsultan, tulis buku segala, sharing2, apa yang udah dibuktikan emang, buktiin dulu baru ngomong"

"Wuih asik yah buat workshop, bayar jutaan, cepet tajir nih, harus kalo udah berhasil mah gratis lah bagi-bagi, cari uang kok dari ilmu sih bro"

"Hadohhh kerjaan udah jelas, keren, gaji ok eh malah pake keluar jadi pengusaha, kaga salah apa pilihan loh, coba dipikirin lagi, ga sayang apa dengan keluarga yg jadi ga jelas pendapatannya dan bisa-bisa kaga ada penghasilan lo"

Banyak dari kita mungkin mengalami hal-hal di atas khususnya yang memutuskan untuk menjadi dan menjalani hidup sebagai pengusaha, yah tentu itu contoh-contoh yang kurang positif, banyak juga contoh yg memberikan dorongan positif ketika kita memulai dan menjalani hidup sebagai pengusaha.

Semua hal yang kurang positif ini klo dipikirin bakal jadi "baper" kita pasti apalagi misalnya ketika dijalani dunia usaha tidak semudah "daun kelor" eh ga nyambung yah haha, maksud saya tidak semua "kicau" motivator ketika di dalam ruangan seminar motivasi hehe.

Kalo saya sih dari dulu sering ambil positifnya ajah kalo muncul temen-temen ato bahkan orang ga dikenal punya komen-komen seperti itu

1. Blom nyampe pikirannya
Nah ini mungkin jawaban pertama, yg komen blom nyampe mikirnya, sehingga dimaklumi ajah, tidak ada kewajiban juga kita untuk menjelaskan panjang lebar mengenai apa yang mereka komenin, life goes on, banyak hal yang perlu kikerjakan, masih banyak sukses yang perlu kita kejar sehingga hal terbaik adalah buktikan ajah dengan sejalannya waktu.

2. Peluang untuk eksekusi lebih dulu
Nah ini juga indikator nih artinya yang komen ga terlalu paham. malah bagus kita bisa terus berjalan mengeksekusi ide kita dan kesempatan untuk kita berhasil dengan ide tersebut makan besar, mengapa? Karena yang lain sibuk jadi komentator, sementara kita sibuk jadi pemain.

3. Cambuk motivasi untuk bisa sukses
Terakhir tentu semua komentar tersebut jadiin "besin" untuk terus berkerja, belajar dan berdoa sehingga kita bisa membuktikan bawah apa yang kita jalani adalah jalan terbaik untuk kita. Yah sebetulnya tidak ada juga yg perlu dibuktikan sih, toh ini jalan hidup yang kita pilih untuk dijalankan, Bismilah dan inilah jalan hidup terbaik Insya Allah.

"Bro tapi klo kita gagal nanti jadi tertawa tuh mereka" Lah Hak setiap orang kok mau tertawa, kita juga boleh mentertawakan diri kita kalo blom berhasil dan sering itu saya lakukan hehe. Ujungnya kita sebagai Hambah Allah dituntut untuk Iktihar semampu kita diiringin dengan doa dan belajar, soal berhasil definisi tiap orang tentu berbedah. Makanya dari awal selalu niatkan untuk IBADAH sehingga tidak ada terminologi "gagal" dalam hidup kita, karena akhirnya cuman Ridho Allah yang kita harapkan, betul ga?.

Terimakasih udah baca tulisan singkat ini, semoga jadi amal ibadah dan mohon didoakan yah teman-teman untuk bisa selalu menulis rutin. Monggo di share ga perlu pake izin kalo memang ada manfaat.

Rex
Tukang Indomie & Kopi
di Warunk Upnormal

#GoLokalBrand
#SupportLokalBrand

Artikel Favorit Pembaca

30 Creative Sales Ideas Untuk Cafe/ Resto
10 Ide Promosi untuk Meningkatkan Penjualan Toko Anda tanpa DISKON!
7 Tips Menyusun Program Pemasaran
1000 Nasi Goreng Gratis, Bayar Pake Doa
Pecat Konsumenmu


2 comments:

Muhammad Ismail said...

Masya Allah Tabarakallah..sukses terus Mas Rex..semoga Allah selalu memudahkan langkah untuk berusaha dan berbagi manfaat

Ocke kamarkecil said...

MasyaAllah.. .Kaya gini nih ,mesti dibaca tiap hari. .Hehe, biar jadi bensin juga