Apr 25, 2013

Bisnis Ala Superman


Ngomong-ngomong soal Superman, pasti ada sebagian dari kamu yang mengidolakan superman. Yah, siapa sih yang gak tau superman? Superhero yang tampan, kuat, dan bisa terbang. Terus, apa hubungannya dengan creative sales? Wih banyak banget! Banyak yang bisa kita kembangin dari sebuah nama superman untuk berbagai macam industry bisnis.

Coba kita lihat dari bidang kuliner. Dengan menggunakan nama superman, kita bisa menggunakan nama-nama superhero sebagai list menu book di kedai kita. Pelayan-pelayannya yang berbadan besar dan macho. Sigap juga terhadap bencana-bencana kecil. Yaaah, banyak yang bisa dikembangkan. Mau contoh lagi?

Bidang jasa! Pengiriman barang dikirim dengan paket express. Packaging barang berwarna merah biru, dan dikemas dengan kokoh biar tidak mudah pecah. Nah, sekarang langsung kita mulai aja yuk tentang bisnis ala superman.

1. Superman, nama sang superhero

Tokoh superhero bisa menjadi inspirasi kita dalam memulai bisnis. Karena tidak sedikit para pemula bisnis yang bingung memilih nama. Nah, dengan nama yang sudah akrab di telinga banyak orang, penggunaan nama seperti superman café, batman travel, atau spiderman clothing, bisa mudah diingat orang. (yah tentu urusan legal anda urus sendiri ajah hehe)

2. Superman, superhero tampan 
Setiap orang juga tahu kalau tampan itu relatif. Tapi perawakan seperti superman, bisa jadi parameter untuk pencarian pegawai. Misalnya saja, kita punya bisnis milkshake. Duh, kan kalau ada bartender yang bikini kita milkshakenya setampan superhero bisa jadi tontonan yang asik. Hal ini bisa menjadi salah satu diferensiasi dari bisnis kita.

3. Superman, superhero kuat
Untuk menonjolkan kuatnya bisnis ala superman, bisa diaplikasikan pada jasa tukang angkut, hehehe. Tapi tenang, jadi kurir juga masuk akal kok, kan kurir kuat melawan arah angin dan kuat menempuh perjalanan dalam mengantarkan pesanan, hehehe. Pelanggan bisa saja melakukan repetition karena kurirnya mirip superman. Loh, itu mungkin banget loh terjadi.

4. Superman bisa terbang
Cocok nih buat bisnis di bidang jasa pengantaran barang menggunakan pesawat. Jadi, kalau kita buka bisnis kargo. Nama superman juga cocok tuh kalau kita pakai, sekalian aja bikin pesawatnya sendiri, wih jadi banyak penerus pak B.J. Habibie nih nanti orang-orang Indonesia, amin.

4 poin diatas saya coba ungkapkan di artikel ini untuk membuka pikiran kita. Bahwa sebenarnya hal-hal yang dekat dengan kita bisa jadi sebuah ide kreatif yang dapat kita aplikasikan ke dalam bisnis kita. Dan harus tetap ingat, berbisnis harus dimulai dengan sebuah value. Sebarkan value karena kita tahu value kita akan sangat bermanfaat untuk orang lain. So, mau pakai nama apa nih buat bisnis kamu?

No comments: