Posts

Showing posts from February, 2012

Twitter Buzzer dan Brand

Image
Istilah Twitter Buzzer akhir-akhir ini jika mantengin dunia online khususnya twitter menjadi salah satu topik yang cukup sering dibicarakan. Bagaimana tidak, sejak maraknya twitter beberapa tahun ke belakang ini tiba-tiba muncul media iklan baru untuk brand yang bisa dikatakan punya power yg cukup besar untuk mendorong para pemilik brand untuk melakukan placement yaitu twitter buzzer

Di creasionbrand sendiri, sudah sangat sering menggunakan buzzer di twitter untuk mempublikasikan campaign brand dan klien-klien creasionbrand. Baik itu brand retail bahkan sampai brand keuangan kami menggunakan buzzer untuk berbagai keperluan campaign. Hasilnya? Ada yang sesuai dengan objectives ada juga yang tidak mencapai objectives yang diinginkan, namun dalam beberapa kesempatan saya menemukan bahwa efektivitas twitter buzzer ini bahkan jauh lebih efektif dibandingkan media konvensional yang biasa digunakan sebelumnya.

ID Anonim di Twitterland

Image
Jika cukup intens dalam dunia twitter, kita semua pasti sering sekali menemukan ID anonim yang “tidak” jelas milik siapa ID tersebut. Tapi ada yang luar biasa dengan ID twitter Anomin ini yaitu follower yang luar biasa banyak dalam waktu yang relatif bisa dikatakan sangat singkat. Saya sendiri suka geleng-geleng kepala melihat pertumbuhan follower ID anonim, bahkan sering kali followernya jauh lebih banyak dari ID brand resmi.

Sebagai contoh lihat saja ID @KamusCewek dengan 1 juta follower atau ID @kata2bijak yang hampir tembus setengah juta follower atau juga @poconggg yg hampir 2 juta follower (sekarang sudah ditampilkan nama aslinya).  Pertanyaan utamanya tentu mengapa dan bagaimana bisa Anonim ID seperti ini mendapatkan follower sebegitu banyak sehingga tentu bagi pengelolah ID nya merupakan peluang bisnis yang besar sebagai buzzer di dunia twitter.

Hypno Marketing

Image
Bertemu dengan salah seorang maestro sulap pasti jadi hiburan tersendiri seperti saya dan teman-teman beberapa hari lalu memiliki waktu khusus bertemu dan ngobrol dengan Denny Darko. Tapi spesialnya karena saat itu ia tidak mendemonstrasikan kami dengan trik sulap tapi mendemonstrasikan sebuah taktik marketing bernama “Hypno Marketing” tentu kita semua pernah mendengar ya, atau paling tidak dengan mendengar katanya saja kita sudah bisa sedikit berfikir seperti apa itu Hypno Marketing.

Pasalnya, Denny akan segera menerbitkan buku dengan tema Hypno Marketing. Wah.. sudah ga sabar pengen belajar lebih jauh tentang itu tapi selagi belum terbit bukunya, saya jadi penasaran untuk googling soal Hypno Marketing ini.

Pengusaha “Gagal”

Image
“Gua juga ga kebayang bisa mendapat pemcapaian seperti saat ini, padahal gua sempat depresi karena ditipu beberapa kali sampai ratusan juta rupiah, mobil dan rumah ludes dijualbuat nutupin utang habis ditipu.” Demikian ungkapan dari seorang teman yang sudah  8 tahun tidak bertemu, tapi akhirnya malam tadi saya memiliki kesempatan untuk berkunjung dan  banyak berdiskusi  tentang perjalanan hidupnya sebagai wirausaha yang berliku-liku.

Dari seorang banyak hutang dan gagal sekarang memiliki perusahaan kontraktor dengan omset milyaran dan kontrak eksklusif sampai tahun 2015 dengan beberapa brand besar di Indonesia dalam waktu tidak lebih dari 4 tahun. Hal ini membuat saya menjadi penasaran, apasih yang menjadi bekal dia sehingga bisa mendapatkan pencapaian yang cukup luar biasa dalam waktu yang relative cepat.