Posts

Showing posts from November, 2011

LuVe Litee. Campina's Attack or ........

Image
Es krim rendah lemak! Pertama kali tahu brand ini dari seorang teman, senang sekaligus daya analisis marketingnya langsung jalan. Gimana nga, berbagai brand yang berhubungan dengan kesehatan kian bertumbuh pesat, tepatnya adalah yang berhubungan dengan gaya hidup sehat. Karena di perkotaan pada segmentasi pasar tertentu produk ini menjadi produk yang dicari bahkan dalam taraf dibutuhkan.

Menjamurnya tempat gym di kota-kota besar di Indonesia adalah indikasi paling nyata dari terbentuknya pasar tersebut. Dan brand es krim rendah lemak yang diperkenalkan oleh Campina ini secara langsung menyasar target market tersebut.

Brand Value & Emotional Bonding

Image
Hari ini saya baru saya men tweet salah satu artikel tentang 5 visi sebuah perusahaan yang menurut saya sangat unik. Terlebih lagi karena 5 nilai tersebut begitu “membekas” di benak saya dan cukup menginspirasi. Apalagi ketika saya pernah diajak untuk langsung mengunjungi “simbol-simbol” nilai-nilai tersebut secara langsung di Negara asalnya, Jepang.

Sebenarnya artikel tersebut sudah agak lama saya buat, tapi hari ini secara kebetulan saya coba tweet ulang, dan langsung mendapat tanggapan dari seorang teman saya: “emang loe diminta berapa lama untuk ngetweet tentang  SOYJOY?”

Ngobrol Segmentasi Yuk

Image
Pertengahan bulan oktober tepatnya saya kebetulan ditugaskan ke Kota Tasikmalaya untuk menghandle sebuah Activation Project - Seminar Edukasi Mengenai Investasi Emas. Sebenarnya penyelenggaraan Activation Seminar ini bukan yang pertama kalinya bagi saya karena sebelumnya pernah menghandle Acvtivation serupa di beberapa Kota, salah satunya Kota kelahiran saya Bandung.

Lanjut ke pelaksanaan seminar di Kota Tasikmalaya tadi, nah dikarenakan saya beranggapan bahwa karakteristik masyarakat (Target Market) Tasikmalaya hampir sama dengan Kota Bandung dikarenakan letaknya yang masih di provinsi Jawa Barat, memiliki Background Budaya yang tidak begitu berbeda, dan lokasinya juga yang tidak begitu jauh sekitar 3 sampai 4 jam dari Kota Bandung, maka saya menerapkan Strategi yang sama dalam menggarap Segmen Tasikmalaya *konteks activation seminar - dalam hal ini proses pencarian peserta.